23 May, 2014

5/23/2014 08:16:00 PM - 6 comments

Curhat - Belajar

Hello guys, whatsup?

Udah lama banget ane pingin curhat ttg ini... Cuma teman-teman dekat ane yang ngerti ^_^
Nahh, sekarang aku akan menjelaskannya agar kalian juga mengerti ;)
Selamat membaca curhatanku kali ini ^_^
***Warning***
Berikut ini adalah berbagai macam kelemahanku... Aku tahu, aku seharusnya tidak mengungkapkan kelemahanku. Tapi, ketika diary atau kawanku tak dapat menenangkanku, hanya bloglah tempatku curhat. Dan aku yakin, kalian para pembaca pun tidak akan memanfaatkanku atas ini.

The truth is... Aku jarang belajar. Aku gak serajin yang kalian bayangkan. Aku bahkan mungkin lebih malas daripada kalian. Setiap ada temen yg nanya tentang belajar, yah aku hanya pasrah saja. Mereka malah menganggap aku bohong.

Kerjaanku dirumah, ngga juga banyak. PR sih tetep kukerjain, tapi hanya itu. Aku jarang mengulang-ulang pelajaran yang kudapat. Paling, aku belajar 3 jam ketika mau ulangan (atau mempunyai firasat akan ulangan). Waktu luang yang kupunya, malah kugunakan untuk bermain, bersenang-senang, seakan-akan aku tidak peduli hal lain lagi. Yah, aku juga sering menunda-nunda pekerjaan.

Lalu, kalau aku malas, kenapa aku bisa seperti ini? Aku pun tak tahu. Aku juga tahu ini bukan keberuntungan semata, karena aku jarang banget hoki. Kalau menurutku, mungkin karena aku cepat mengerti materi pelajaran. Kalau aku sudah memahami pola dan tujuannya, aku bisa mengingatnya tanpa perrlu mengulangnya kembali, walau hasil pilihan katanya menjadi agak berbeda karena aku menggunakan diksiku sendiri. Kalau aku sudah memahami, walau lupa, tinggal melihat sekilas dan aku bisa mengingatnya lagi. Mungkin, itu sebabnya aku tidak suka materi pelajaran yang banyak menghapal dan harus sesuai kata-katanya.

Aku sudah sering.... Malah, sangat sering mendapat kerugian akibat sifatku ini, tapi sulit sekali mengubahnya. Aku kesulitan fokus dalam melakukan sesuatu, tapi kalau aku fokus, aku bisa melakukan hal2 tersulit pun. Seperti pada saat peristiwa remedial massal ips, aku sangat fokus karna nilai ipsku sering tidak memuaskan.

The point is, I'm not perfect at all.

6 comments:

Whoa... Dikit bgt emot yg kugunakan di postingan ini :o

Dengan latihan keras, bisa dirubah kok kebiasaannya.. ^_^ . Dulu aku juga pernah dapet nilai nol *bulet* pas SD di pelajaran matematika.. Tapi sekarang aku malah suka matematika! Don't give up bro!

nice, good job, good post, and good !!! :d

Post a Comment