05 January, 2014

1/05/2014 06:03:00 PM - 6 comments

Curhat - Kepribadian

Whatsup guyz?

Kepribadian... apakah kalian sudah menemukan jati diri kalian? Apakah kalian sudah tau sikap kalian yang kalian tak sadari? Darimanakah kalian mengetahuinya?

Yap, kepribadian orang itu banyak... Tapi dikelompokkan menjadi empat, yaitu Koleris (pemimpin), Sanguinis (Artis), Plegmatis (Pecinta Damai) dan Melankolis (Perfeksionis).

Ketika kita masih kecil, kepribadian kita tidak menetap. Walau kita sudah merasa bahwa kita sudah menemukan jati diri kita, tetapi sebenarnya itu masihlah jati diri yang sementara.

Dulu, ketika aku masih berumur 11 tahun, aku mengecek diriku dengan serangkaian tes dan hasilnya menunjukkan bahwa aku itu mempunyai kepribadian Plegmatis-Melankolis. Tapi sekarang (13 tahun) Aku mengecek diriku lagi dan sekarang tesnya menunjukkan bahwa aku itu mempunyai kepribadian Plegmatis-Sanguinis.

Wahahaha... kalian pasti mulai bertanya... Kapan aku curhatnya??? Wkwkwkwkwkwk yang mau aku curhatin itu ini...

Dulu, aku itu orangnya gak seru deh diajak ngobrol... Aku itu pendiem, trus jadul xD Nah, lalu karena dorongan wong itu (?) aku bisa merubah gaya bicaraku di dunia maya ^_^ Jadinya aku lebih enak diajak ngobrol ;)

Nah, tapi kayaknya diriku yang ada di dunia nyata ketinggalan (?), jadinya aku punya dua kepribadian (yahh seperti itulah). Yang di dunia nyata beda banget dengan yang di dunia maya... Aku juga jadi merasa, bahwa ngomong di dunia maya itu... mudah banget deh nyari ide bahan yang mau diceritain... Bisa juga make emoticon yang dapat membuat seluruh arti dari kata-kata itu berbeda.

Is it okay if I have dual personality? Yahhh aku tidak tau :D tapi yang aku inginkan, diriku yang ada di dunia nyata bisa mengikuti diriku yang ada di dunia maya (wahahahahahahah aneh xD).

Well, itu saja yang mau kuceritakan... Mata Ne!
Oh, BTW, kalau ada yang mau ngetes kepribadian, download aja programnya (tenang, tidak ada virus kok) disini.

6 comments:

:) bagi yang tidak mengerti, wong=orang :-)

Aku tes.. Kepribadian aku sanguinis-melankolis.

+IncaCandisa Wah, gak nyangka klo kmu banyak sanguinis daripada melankolis :o well, kepribadian masih terus berubah-ubah di usia saat ini... Bentuklah kepribadian yang kau inginkan :>)

This comment has been removed by the author.

, kakak sanguins koleris :
ini anak2 yg bisa memanajemen dan berbakat dalam kepemimpinan Tapi rewel norak abiss.

Emang kita tu harus banyak kenalin jati diri lewat semacam tes psikotest baik yg dilakukan oleh ahli atau kita tes sendiri di buku2 yg bisa kita beli.

itu berguna banget dalam pemanfaatan bakat dan minat, jadi kita lebih terarah dan cenderung bisa ngontrol diri lebih baik.

@kak Rara: wahh aku blom tes lagi sekarang XD terakhir aku tes (sekitar 2 tahun lalu? jauh setelah aku posting ini pastinya) aku mulai nunjukin ada cenderung sanguinis jg, mungkin karena mulai mudah beradaptasi lingkungan? hehehe
Sekarang sudah banyak yah buku2 psikologi, bahkan buku-buku aneh (Wreck this journal misalkan xD) rupanya bisa juga membantu mengurangi depresi, trus graphology yang membaca sifat dari gaya menulis, dll.
Banyak orang yang tidak tahu sifat dan kemampuan dia sendiri sehingga dia ngikut2 arus teman-temannya (no offense yahh xD), tapi suatu hari pasti sadar kok ;) mungkin setelah mereka liat blog kakak mereka bisa sadar akan masa depan mereka ^_^

Post a Comment