27 August, 2013

8/27/2013 09:54:00 PM - ,, 1 comment

Curhat Dikit - Sekolah

Ketika belum direnovasi
Baiklah sahabat blogger, nih saya mau curhat dikit nih tentang pengalaman saya di sekolah.



     Saya sekolah di SMP Negeri 1 Lawang Kidul, Muara Enim, Palembang, Sumatera Selatan. Sekolah ini termasuk sekolah favorit di daerah saya. Ketika masih SD Saya sangat ingin sekali bersekolah disini, dan rupanya mimpi itu terwujud. Sekolah ini mempunyai 8 lokal setiap tingkat kelasnya, setiap lokal ada sekitar 36 murid. Bayangkan, kelas 7 saja sudah ada 280+ murid! Apalagi kalau satu sekolah, ada sekitar 840 murid! Gurunya pun banyak, ada sekitar 50-60.
     Disini guru-gurunya berkualitas, bloggers! Bukan cuma murid saja yang dituntut untuk menimba ilmu, gurunya pun dituntut untuk selalu menimba ilmu, biar nggak ketinggalan zaman. Murid-muridnya juga berkualitas, memang masuk kesini banyak saingannya, bloggers! Karena sekolah ini termasuk sekolah favorit, ingin masuk ke sekolah ini susah. Berhasil masuk kesini itu rasanya bangga banget, apalagi kalau mendapat lokal unggulan (misal: kelas 71-72, 81-82, dan 91-92).
     Pasti kalian bertanya-tanya, apa yang mau aku curhatkan disini? Ini dia yang mau kucurhatkan. Saya ini orangnya tidak pandai olahraga, walaupun otak saya lumayan encer (wah, berbahaya tuh!). Ya, entah mengapa saya ini tidak terlalu suka olahraga, walaupun saya senang dengan olahraga bulutangkis. Ketika orang lain berolahraga seperti bermain voli, basket, pokoknya yang beregu, kelihatannya itu seru banget. Tapi seperti ada awan hitam yang langsung menyelimutiku, saya jadi merasa bahwa saya itu tidak bisa melakukannya. Awan hitam yang itu sih mudah aku singkirkan, toh namanya juga belajar, kan? Tapi muncul lagi awan hitam yang lebih hitam dari yang tadi. Awan ini membuatku merasa seperti... Ugh, sulit menjelaskannya. Rasanya itu seperti tidak ingin dilihat orang lain ketika berolahraga. Awan hitam yang satu ini juga sering muncul di tempat lain, misalnya ketika belajar di rumah. Kalau ada orang lain, awan ini akan membuatku menjauh dari kegiatan yang sedang kulakukan. Dan awan hitam ini sangat sulit untuk dilawan. Kalau kulihat orang lain, kutanya orang lain, sepertinya hanya aku yang mempunyai awan hitam jenis ini.
     Nah, bloggers. Gimana cara 'mengusir' awan hitam ini? Awan ini pertama kali kurasakan semenjak SD (seingatku). Bagi bloggers yang mempunyai masalah yang sama juga boleh kok sharing pengalamannya, bahkan mungkin ada bloggers yang tau cara menjauhkan perasaan ini? Silahkan saja tulis komentarnya. Sepertinya itu saja yang ingin aku curhatkan.

Adiós Amigos!

1 comments:

Aku sih pernah pas SD Dulu, aku ngerasa kalau aku gendut, jadi Cara ngilanginnya ya dengan ngurusin badan! Terus tanamkan dlm hatimu "percaya diri dalam segala Hal" itu sih saran aku

Post a Comment